Amanah itu…

2013-06-05 08.40.42  02.50

Rasa kantuk, lelah dan laparku tiba-tiba hilang seketika

Sudah lama aku tidak menulis, yah teramat lama tidak menuangkan untaian kata demi kata di halaman ini…

Aku lelah… entah kenapa kata itu yang selalu muncul dalam benakku (Kenapa aku harus mengeluh dengan waktu yang diberikan Allah untukku). Detik ketika aku menuliskan ini, aku masih bisa bernafas dan beraktivitas. Ya Rab, sungguh aku tidak ingin menjadi hambaMu yang kufur nikmat. Astaghfirullah…

Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian dan tidur untuk istirahat dan Dia menjadikan siang untuk bangun berusaha.” (QS. Al-Furqaan: 47)

Sungguh, aku merindukan masa-masa denganMu di ruang kecilku 7 tahun silam. Masa dimana aku menghabiskan malam-malamku hanya berdua denganMu. Masa dimana aku mencurahkan dan melepaskan segala rindu, penat, cita-cita, harapan, asa dan kesedihanku. Masa dimana aku masih menimba ilmu sebagai seorang mahasiswa dan aktivis kampus. Aku rindu, teramat rindu… T.T

Seperti roda yang terus berputar, waktu pun berlalu dengan cepat…
Aku hari ini bukan lagi seorang ‘adik kecil’ yang harus diajari dan diperhatikan. Masa itu telah jauh berlalu seiring dengan bertambah amanah dalam hidupku. Peran baruku sebagai seorang pendidik membuat hari-hariku tersita. Antara sabar dan lelah yang harus kuimbangi setiap memasuki gerbang sekolah, menghadapi kalian yang ‘luar biasa’ bagiku. (“Allah, apalagi tingkah polah mereka hari ini..”). Ya, aku merasa lelah harus menahan hati dan mengingkari nuraniku sebagai seorang pendidik. Namun, aku tak berdaya karena terjebak dalam sistem yang teramat rumit dan tidak sesuai dengan apa yang aku harapkan. Hatiku teramat sedih dan miris dengan pemandangan yang kusaksikan setiap hari.

Maafkan aku, anak-anakku…” Marahku karena rasa sayangku pada kalian. Aku tak ingin kalian gagal di masa depan kelak. Kalian adalah amanahku saat ini, bantu aku untuk menunaikannya. KepadaMu ya Rab, kuatkan aku menjalani ini semua..

#untuk kalian yang membuatku tersentak bahwa aku harus bersungguh-sungguh menjalankan amanah ini (TGB dengan kreatifitasnya, TKR dengan ilmu bengkelnya, GP dengan celotehnya, LAS yang menguji kesabaranku dan LIS dengan keusilannya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s