#RytB

#RytB… Rasa yang Tak Biasa

Aku lupa persisnya, tapi itu adalah percakapan kami awal November lalu.

Kata nenek, berteman itu hanya sampai menghadiri pernikahannya saja, melihat kelahiran anaknya, aqiqah dan seterusnya tidak harus kau datangi

Sungguh, ada yang bergolak di hati ini, sahabat… Aku pun tak tahu, perasaan apa itu. Tidak, aku tidak marah pada Beliau yang memiliki pemikiran demikian. Aku hanya ingin tahu, apa kau juga memiliki pemikiran yang sama?

Aku tahu bahwa kita lahir dan dibesarkan di lingkungan yang berbeda. Apa yang kita dapatkan dari keluarga dan lingkungan sosial pun juga berbeda. Akan tetapi, pada hakikatnya bahwa nilai-nilai sosial dan persaudaraan yang kita yakini tidaklah jauh berbeda.

Sedih… Tentu aku sedih jika kau meyakini hal yang demikian. Sungguh, ini hanya egoku yang berharap kau memiliki pemikiran yang sama denganku. Seperti elektron yang mengelilingi proton, mungkinkah kita berada di lintasan yang berbeda, sahabat?

Kelak ketika kita telah terpisah jauh, kita tetap memandang langit yang sama bukan? Kutitipkan rabithoh untukmu padaNya, semoga rasa yang tak biasa saat ini suatu saat akan dipertemukan di SyurgaNya kelak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s